“Saya menguji halaman yang hampir kosong pada Audit #devtools (v5.1.0) biasanya memberikan hasil minimum yaitu 0,8 ms untuk semuanya dan 20 ms untuk FID tetapi kadang-kadang memberikan hasil yang lebih buruk di TTI, FCI, dan FID. Halaman yang sama, sama kode. Kenapa? “Tanya pengguna Twitter @ ocurcelik66. Dia penasaran mengapa google sepertinya tidak memiliki metrik kecepatan yang tepat. Selain itu, anda bisa kunjungi www.toprankindonesia.com/jasa-seo/ jika anda punya masalah SEO.

Singkatan di atas merujuk pada yang berikut:

FID – Penundaan input pertama; yang mengukur waktu antara saat pengguna pertama kali berinteraksi dengan situs Anda (mis., ketika mereka mengklik sesuatu) hingga waktu browser dapat merespons interaksi.
TTI – Saatnya interaktif; jumlah waktu yang dibutuhkan suatu halaman untuk menjadi sepenuhnya interaktif.
FCI – CPU idle pertama; jumlah waktu sebelum tidak ada lagi JavaScript atau pekerjaan lain yang perlu dilakukan oleh CPU.

“Hal pertama yang pertama, pengukuran ini tidak sempurna,” kata Splitt, menambahkan bahwa akan selalu ada kebisingan dalam pengukuran.

“Jangan terlalu terpaku pada metrik ini secara khusus. Jika Anda melihat ada masalah yang dapat dilihat dan sebenarnya ada masalah bahwa situs Anda tetap bekerja di utas utama dan melakukan pekerjaan CPU selama satu menit atau 20 detik, itulah yang Anda inginkan untuk menyelidiki. Jika 20 milidetik, mungkin baik-baik saja, “kata Splitt.

Tidak ada jawaban sederhana. “Anda tidak dapat memecah kecepatan menjadi satu nomor sederhana – ini adalah banyak faktor,” kata Splitt.

“Jika saya melukis dengan sangat cepat, tetapi aplikasi saya adalah tentang interaksi – ini adalah messenger – jadi saya menunjukkan semuanya, saya menunjukkan riwayat pesan, tetapi jika saya mencoba untuk menjawab pesan yang baru saja saya dapatkan, dan butuh 20 detik sampai saya benar-benar dapat mengetuk bidang input dan mulai mengetik, apakah itu cepat? Tidak juga Tapi, apakah begitu penting bahwa saya dapat menggunakan formulir kontak di bagian bawah posting blog dalam 10 detik pertama? Tidak harus, apakah Jadi, bagaimana Anda memasukkannya ke dalam angka?

Pada contoh di atas, Splitt menyoroti pentingnya memilih metrik kecepatan yang paling akurat mencerminkan bagaimana kecepatan memengaruhi pengalaman pengguna Anda. Secara alami, berbagai jenis konten akan memerlukan berbagai tingkat interaksi oleh pengguna, itulah sebabnya metrik tertentu lebih relevan daripada yang lain.